Mengapa Lightsaber Dark Side Berwarna Merah? Sumber Foto: starwars.com

Mengapa Lightsaber Dark Side Berwarna Merah?

Tivan Rahmat | 23 Oct 2016

GANLOB.COM – Bagi Ganlobers yang menyimak setiap seri film Star Wars, tentu kalian menyadari tentang adanya perbedaan warna Lightsaber milik Sith atau pemegang Force lainnya yang berasal dari Dark Side berwarna merah.

Padahal, pedang cahaya yang digunakan oleh karakter protagonis lainnya berwarna biru atau hijau. Mungkin, sebagian besar menganggap perbedaan warna Lightsaber tersebut sengaja diproduksi untuk membuat efek kontras visual saat terjadi gesekan pedang dalam pertarungan.

Namun ternyata, perbedaan warna Lightsaber Dark Side tersebut memang didasarkan pada alur cerita Star Wars. Menurut laporan NME, Jumat (21/10), Kyber crystals memilih sendiri ‘Tuannya’ yang dapat menggunakan Force tersebut, akan tetapi, Dark Side tidak memiliki koneksi dengan kristal itu.

Akibatnya, Sith dan penghuni Dark Side lainnya mencuri dan mengambil lightsaber tersebut dari tubuh orang yang telah mati. Meski pada akhirnya Lightsaber dapat digunakan dan dimiliki oleh Sith, namun Kyber Crystals sendiri menolak hal tersebut.

Nah, penolakkan keinginan Kyber Crystal itulah yang menyebabkan perubahan warna pada Lightsaber. Kasarnya, warna merah pada pedang ikonik Star Wars tersebut merupakan visualisasi penolakan kristal mistik tersebut.

Kabar gembiranya, Ganlobers segera dapat menyaksikan kembali pertarungan dengan Lightsaber lewat film Star Wars: Rouge One yang rencananya tayang pada akhir tahun ini.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA