Blackberry Segera Berhenti Produksi Smartphone

Blackberry Segera Berhenti Produksi Smartphone

Roy Suharno | 03 Oct 2016

GANLOB.COM – Blackberry pernah menjadi smartphone terpopuler di eranya, namun sekarang akan berhenti  membuat smartphone. Dengan laporan keuangan yang menyedihkan, Blackberry merencanakan akan berhenti mengembangkan smartphone milik mereka.

Blackberry masih akan tetap mengunakan keypads walaupun touchscreen sudah menjadi trend sampai saat ini. Pada saat Blackberry mengeluarkan smartphone tanpa keypad, Samsung dan Apple sudah menjadi trend yang tidak dapat dikalahkan.

Tahun lalu Blackberry pun mengeluarkan smartphone android (seperti Blackberry Priv dan the DTEK50), akan tetapi masih tidak dapat tempat atau perhatian di pasar, padahal harga dan fiturnya cukup untuk menguncang pasar.

Blackberry sekarang hanya fokus kepada pengembangan perangkat lunak untuk sekuriti dan aplikasi smartphone dimana Blackberry akan terus mengembangkan versi ekstra sekuriti untuk Android smartphone yang dapat di lisensi ke perusahaan lain.

Blackberry sempat memegang seperlima dari pasar smartphone pada tahun 2009 dan terus menurun sampai sekarang. Ini mengambarkan kalau teknologi sangat cepat berganti dan jika tidak dapat atau tidak mau berubah maka akan menjadi kenangan seperti sekarang.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA