Kasari Bek West Ham, Aguero Diganjar Sanksi FA Sergio Aguero. Sumber Foto: The Sheet

Kasari Bek West Ham, Aguero Diganjar Sanksi FA

Tivan Rahmat | 04 Sep 2016

GANLOB.COM – Federasi sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi kepada striker Manchester City Sergio Aguero berupa skorsing selama tiga pertandingan Liga Inggris.

Putusan ini resmi diberikan FA kepada Aguero akibat tindakan kekerasan yang dilakukannya terhadap bek West Ham United, Winston Reid, saat keduanya bertemu dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-3. Striker Timnas Argentina itu tertangkap kamera dengan sengaja menyikut Reid saat pertandingan memasuki menit ke-76.

Meski banding telah diajukan pihak Manchester City dengan mengajukan opsi pembayaran denda, namun upaya tersebut tidak disetujui oleh FA.

Sanksi tersebut tentunya menjadi pukulan telak bagi The Citizens mengingat klub asuhan Pep Guardiola tersebut akan melakoni laga derby kontra rival sekota mereka, Manchester United, pada 10 September mendatang.

Selain itu, Aguero juga tidak bisa bermain dalam dua pertandingan Manchester City lainnya, yaitu kala menjamu Bournemouth (17 September) dan di putaran ketiga EFL Cup melawan tuan rumah Swansea City, 21 September 2016.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA