Manchester City Incar Bek Muda Everton John Stones. Sumber Foto: twitter

Manchester City Incar Bek Muda Everton

Tivan Rahmat | 01 Aug 2016

GANLOB.COM – Pelatih Manchester City Josep Guardiola terang-terangan mengincar bek muda Everton, John Stones.

“Semua orang tahu kami akan mengupayakan (kepindahan Stones). Kita lihat bagaimana nanti,” kata ujar eks pelatih Bayern Munchen itu seperti diwartakan BBC, belum lama ini.

Menurutnya, skill yang dimiliki Stones cocok dengan gaya permainan yang akan ia pakai bersama Manchester City di musim depan.

“Umumnya bek tengah tangguh dalam perebutan bola di udara dan agresif. Namun, kami perlu menciptakan bangunan yang kuat di belakang untuk menciptakan operan mudah di lini tengah sehingga mereka bisa mengumpan ke penyerang,” imbuhnya.

“Saya yakin ketika bola mengalir dari bek tengah ke penyerang secepat mungkin, bola itu juga bisa berbalik dengan cepat ke belakang . itulah sebabnya para pemain di area ini harus yang berkualitas,” pungkasnya.

Bak gayung bersambut, Everton dikabarkan bersedia melepas bek 22 tahun tersebut asalkan The Citizens berani menebus sang pemain lebih dari 50 juta poundsterling atau sekitar Rp. 863 miliar.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini berhasil mendapatkan empat pemain baru, seperti Nolito, Ilkay Gundogan, Aaaron Moy, dan Alexander Zinchenko. Rencananya, Guardiola baru akan mengumumkan skuat Manchester City musim 2016/2017 pada 31 Agustus mendatang.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA