Mudik? Jangan Lupakan Lima Barang Berikut

Mudik? Jangan Lupakan Lima Barang Berikut

Dian | 17 Jun 2016

GANLOB.COM – Mudik adalah salah satu tradisi menyambut Lebaran di Tanah Air. Berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman menjadi kebahagian tersendiri selama Idul Fitri. Ada beberapa persiapan khusus yang harus kita lakukan sebelum mudik, agar perjalanan lancar dan tidak membosankan.

Berikut lima barang wajib yang harus kalian bawa ketika mudik.

Uang dan Kartu ATM
Uang merupakan benda yang paling wajib dibawa saat akan melakukan mudik. Namun usahakan jangan terlalu banyak membawa uang tunai agar aman. Simpanlah uang di bank dan maksimalkan penggunaan kartu ATM.

Powerbank
Handphone kini menjadi gaya hidup yang tidak bisa terlepas dari genggaman, tidak hanya untuk berkomunikasi, karena itu pastikan telepon genggam kalian selalu on. Caslah telepon sebelum berangkat dan pastikan kalian membawa powerbank atau charger mobil saat mudik. Pastikan juga powerbank yang dibawa mencukupi pengisian daya selama perjalanan hingga sampai tempat tujuan.

Gadget untuk hiburan
Rasa bosan tidak akan bisa kita hindari saat perjalanan mudik. Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa membawa beberapa ‘atribut’ hiburan untuk diperjalanan, seperti CD player atau Playstation Portable.

Cemilan
Salah satu cara agar kita tidak mabuk perjalanan dan tetap fit, usahakan agar perut tidak pernah kosong. Persiapkan perbekalan yang cukup, pilihlan cemilan yang bisa mengenyangkan, seperti biskuit, roti sobek atau coklat. Jangan lupa juga untuk membawa bekal air minum yang cukup.

Obat-obatan
Bawalah obat-obatan untuk keadaan darurat seperti anti mabuk, anti masuk angin, diare serta vitamin. Bila anggota keluarga Anda memiliki kondisi yang mengharuskannya mengonsumsi obat setiap hari, sepeti diabetes, bawa obat dalam jumlah yang cukup, bahkan dalam jumlah yang lebih bila diperlukan.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA