Apa Saja Kelebihan Drone DJI Phantom 4?

Apa Saja Kelebihan Drone DJI Phantom 4?

Tivan Rahmat | 02 Mar 2016

GANLOB.COM – Drone DJI Phantom 4 baru saja menampakkan wujudnya. Berbeda dengan pendahulunya, pesawat tanpa awak besutan perusahaan Tiongkok ini telah diperbarui dengan sejumlah teknologi terkini demi meningkatkan performanya.

Inilah kelebihan drone DJI Phantom 4.

Sensor Pemindai Halangan
Selama ini, drone yang beredar di pasaran hanya mengandalkan indera penglihatan dari penggunanya saja. Tapi kali ini, spesifikasi DJI Phantom 4 juga didukung sepasang sensor pada dua kaki depannya yang berfungsi sebagai mata ‘tambahan’ yang mampu memindai objek di sekitarnya.

Jadi jika pengguna kurang awas terhadap objek yang menghalangi laju drone, kedua sensor tersebut secara otomatis akan merespon dengan menghidari penghalang tersebut, baik dengan cara menyamping, terbang lebih tinggi, menurunkan ketinggian, hingga berhenti di udara.

Menariknya, sensor tersebut juga berfungsi sebagai antena yang menerima perintah dari smartphone milik si pengguna. Hanya dengan menunjuk satu titik dengan cara double tap di layar smartphone atau tablet kalian, drone akan bergerak menuju titik yang telah Ganlobers tentukan.

Mengikuti Obyek
Kalau Ganlobers tertarik untuk memata-matai aktivitas calon gebetan, keunggulan DJI Phantom 4 bisa kalian manfaatkan.

Pasalnya, drone seharga USD 1399 atau sekitar Rp. 18,6 juta ini dibekali kemampuan untuk mengikuti objek. Nantinya, Ganlobers akan melihat objek tersebut selalu tampil dalam frame video, layaknya agen rahasia yang mengawasi target buruan.

Selain mengikuti gerakan objek, drone terbaru dari DJI ini juga bisa terbang dengan cara mengitari objek tersebut . Bahkan, DJI Phantom 4 diklaim mampu mengikuti gerakan sampai dengan kecepatan 72 km/jam.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA