Lima Manfaat Tidur di Lantai @wisegeek

Lima Manfaat Tidur di Lantai

Tivan Rahmat | 22 Feb 2016

GANLOB.COM – Banyak orang yang beranggapan bahwa tidur di lantai hanya akan membawa kerugian bagi tubuh. Tapi ternyata, asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Dikutip dari laman Boldsky, Senin (22/02), inilah manfaat tidur di lantai.

Mengurangi Nyeri
Jika tidur di kasur dan menggunakan bantal, anatomi tubuh kita berada di posisi kurang sempurna karena adanya ganjalan dan lekukan.

Sementara jika tidur di lantai dan tanpa bantal, kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh akan menjadi lebih selaras. Alhasil, terapi tidur di lantai bisa mengurangi sakit pada bahu hingga punggung bawah.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Dengan posisi anatomi yang sempurna, proses metabolisme pun menjadi lebih lancar. Pasalnya, sirkulasi peredaran darah tidak akan terhambat. Jika sirkulasi darah lancar, risiko penyakit jantung pun bisa diminimalisir.

Adem
Kalau manfaat tidur di lantai yang satu ini, terlihat jelas. Coba saja Ganlobers bandingkan saat kalian tidur di kasur dengan di lantai.

Imbasnya, tidur di ranjang pada malam hari terkadang menyebabkan keringat mengucur deras, apalagi jika ditambah dengan menggunakan selimut yang semakin menurunkan kualitas tidur kalian. Namun bila Ganlobers tidur di lantai, tidur menjadi lebih nyenyak.

Mencegah Insomnia
Insomnia merupakan gangguan tidur yang paling banyak dialami orang. Berdasarkan penelitian, tidur di lantai secara perlahan bisa mengurangi masalah tidur ini.

Relaksasi
Ketika tidur di kasur, tubuh biasanya menyesuaikan diri terlebih dahulu. Namun saat Ganlobers tidur di lantai, tubuh tidak perlu melakukan hal tersebut sehingga mempercepat proses relaksasi tubuh. Efeknya bahkan bisa menurunkan potensi stres loh.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA