Sekilas Dibalik Penyelenggaraan Asus ZenFestival 2015

Sekilas Dibalik Penyelenggaraan Asus ZenFestival 2015

Tivan Rahmat | 19 Nov 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Ajang Asus ZenFestival 2015 secara resmi dibuka hari ini, Kamis (19/11), di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Dibalik kemegahan yang tersaji dalam event terbesar Asus Indonesia tahun ini, tersimpan sejarah dan perjalanan Asus dalam memperkenalkan lini smartphone andalannya, Asus Zenfone 2.

“Ketika kami meluncurkan Zenfone 2 di Jakarta, kami menghargai Anda yang menyambut kami dengan tangan terbuka,” ujar CEO Asus, Jerry Shen, di Jakarta (19/11).

Pasalnya, Asus Zenfone 2 menyedot perhatian dunia semenjak kemunculannya di bulan Maret 2015 karena menasbihkan diri sebagai smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia.

Selepas peluncurannya, penjualan Asus Zenfone 2 kian meningkat. Di negara asalnya, Taiwan, smartphone 4G LTE ini menjadi yang teratas. Sementara di Tanah Hindustan India, 100 ribu unit terjual dalam 2 hari.

Begitupun di dua negara berbasis teknologi terbesar, Jepang dan Amerika, sama-sama memuncaki penjualan di situs belanja online Amazon.

Sementara di Brazil, Asus sudah menjual 1 juta unit, dan di Filipina, Asus memimpin untuk penjualan smartphone 5 inci.

Menariknya, penjualan di wilayah ASEAN sukses menjual lebih dari 13 juta unit. Hebatnya, Indonesia menyumbang penjualan terbesar dengan catatan transaksi lebih dari 5 juta unit.

Jadi, wajar apabila Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asus ZenFestival 2015.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA