Ade Nurul Safrina Nasution, Penyuka Cowok Tinggi Dan Peduli Sesama

Ade Nurul Safrina Nasution, Penyuka Cowok Tinggi Dan Peduli Sesama

Muhammad Fauzan Aziz | 05 Jun 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Cantik dan berprestasi, begitulah kesan Ganlob.com saat bertemu dengan Ade Nurul Safrina Nasution di kediamannya sekitar Jakarta pada Senin (25/5) lalu.

Lahir di Jakarta, 20 Februari 1993, Nuwi – sapaan akrabnya memang memiliki segudang prestasi dan pengalaman yang begitu membanggakan.

Lulusan terbaik Fakultas Ekonomi UI (Universitas Indonesia) pada 2013 telah dia raih, sekarang Nuwi baru saja pulang ke Indonesia untuk rehat sejenak dari pendidikannya mengambil gelar Master (S2) di Master of Science in Policy Economics, University Of Illinois, Amerika Serikat.

Saat ditanya mengenai alasannya memperdalam ilmu ekonomi, cewek pintar penyuka sushi ini berkata jika dia memang memiliki passion didalam ilmu tersebut.

“Enggak tahu kenapa, tetapi kena saja, dan akhirnya aku memutuskan untuk mendalami ilmu ekonomi agar aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain, khususnya bagi orang-orang yang kurang beruntung,” ujar Nuwi.

Membantu sesama memang sudah menjadi keinginan Nuwi sejak lama, sebelum belajar di Amerika Serikat, cewek yang juga menekuni seni tari tradisional ini pernah mendirikan organisasi sosial yang peduli pada pendidikan anak kurang mampu.

“Nama organisasinya GNA Foundation, saat ini memang lagi break karena aku sedang kuliah di Amerika Serikat, kegiatannya dulu beragam mulai vaksinasi gratis, pendidikan gratis, sampai membagikan bahan-bahan pokok makanan,” jelasnya.

Baginya, membantu sesama merupakan bentuk tanda syukur atas kelebihan yang telah dia dapatkan. “Aku merasa bersyukur dengan segala yang aku punya, keluarga, hidup kita sudah enak dibanding dengan beberapa orang lainnya, jadi intinya ingin membantu saja.”

Meski dibekali fisik dan otak cemerlang, soal pria idaman Nuwi tidak terlalu berharap muluk-muluk, anak ke-1 dari dua bersaudara ini mengatakan jika dia sangat tertarik dengan pria yang menaruh hormat pada wanita.

“Sifat paling penting dari laki-laki adalah respect kepada wanita, terus jujur, punya prinsip dalam menjalankan apa yang dia mau. Aku juga suka pria tinggi karena terlihat lebih manly,” tukas Nuwi.

Jika Ganlobers penasaran dengan Ade Nurul Safrina Nasution, bisa langsung menengok akun instagramnya disini, atau langsung simak saja keseruannya di video Ganlob TV berikut, cekidot!

Make Up By: Raisha Monianti


KOMENTAR
  • Jackson Johnson
    8 June 2015

    Sabiiii

  • M Daoed
    13 June 2015

    you go girl!!!!!

BERITA LAINNYA