Nissan Datsun Club Indonesia Ajak Semua Komunitas Mobil Bersatu

Nissan Datsun Club Indonesia Ajak Semua Komunitas Mobil Bersatu

Tivan Rahmat | 11 May 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Jumlah komunitas otomotif, khususnya mobil, di Tanah Air begitu banyaknya. Meski demikian, Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) mengajak seluruh komunitas mobil untuk bersatu.

“Bendera komunitas boleh saja berbeda. Namun saya ingin agar klub-klub mobil agar lebih guyub, lebih bersatu . Apapun klubnya, ynag mempersatukan kita ya mobilnya,” ujar Feizal, Ketua Umum NDCI, dalam acara Datsun Day di JIExpo Kemayoran (09/05).

Persatuan itu pula yang menjadi kunci NDCI tetap eksis di usianya yang kini memasuki 10 tahun. Berawal dari komunikasi para pemilik Nissan Datsun yang sharing di dunia maya, tercetuslah keinginan untuk membuat wadah yang lebih besar. Alhasil, NDCI pun resmi berdiri pada Januari 2005 silam.

“NDCI berdiri pada Januari 2005 dan berawal dari komunikasi melalui dunia maya, mailist saat itu. Pemilik Nissan Datsun, terutama tahun retro, sering sharing dan mencari solusi soal perawatan mobil,” kenang pria humoris ini.

10 tahun berlalu, Feizal pun menganggap NDCI sebagai keluarga keduanya.

“Kebersamaan bareng teman-teman di klub juga sudah akrab, bahkan sudah seperti keluarga kedua bagi saya,” lanjutnya.

NDCI-2

Kebersamaan yang dialami Feizal pun tak lepas dari serangkaian kegiatan NDCI yang rutin diadakan.

“Kegiatan NDCI variatif. Kita ada silaturahmi, kita touring, dan jambore. Selain itu kita juga sering mengadakan charity. Sebentar lagi juga kita bakal gelar donor darah,” sambung Feizal.

Uniknya, NDCI, yang kini telah memiliki lebih dari 600 anggota, memiliki hubungan yang ‘mesra’dengan APM Nissan di Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).

“NMI selalu mendukung acara kita, begitu pula sebaliknya. Kalau NMI ada acara, klub pasti diundang,” terang Feizal.

Terakhir, Feizal pun menjelaskan syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota Nissan Datsun Club Indonesia.

“Yang penting dia punya mobil Nissan Datsun, kemudian daftar di www.ndci.web.id. Nanti disana akan ada biaya registrasi Rp. 85 ribu per tahun untuk pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota), plus dapat stiker NDCI,” pungkasnya.

Para member bisa saling aktif agar komunitas tetap maju.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA