Kurusetra, Game RPG Lokal Berbasis Cerita Pewayangan

Kurusetra, Game RPG Lokal Berbasis Cerita Pewayangan

Tivan Rahmat | 23 Apr 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Melihat animo masyarakat Indonesia yang menggandrungi game, publisher game lokal Qajoo Studio secara resmi memperkenalkan game Kurusetra di Grand Indonesia Jakarta (22/04).

“Jumlah pecinta game di Tanah Air sangat besar dan akan terus berkembang. Namun sayangnya, permainan yang ada sekarang didominasi oleh karya dari luar negeri,” ucap CEO sekaligus founder Qajoo Studio, Alex Budiman, saat membuka acara peluncuran game Kurusetra (22/04).

Berbeda dengan kebanyakan game Role Playing Game (RPG) lainnya, Kurusetra sarat akan budaya asli Indonesia karena menampilkan 5 tokoh heroik dalam kisah pewayangan ‘Bharatayudha’, yakni Satria, Kandini, Trisna, Anom, dan Juna.

“Atas semangat anak muda Indonesia yang kreatif, kami menghadirkan mobile strategy game yang mengangkat cerita legendaris yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia, Kurusetra,” tambah Alex.

Meski secara resmi baru diluncurkan hari ini, namun game berbasis iOS tersebut sudah tersedia di Apple’s App Store sejak bulan lalu. Hebatnya, Qajoo Studio menargetkan jumlah pengunduh game Kurusetra di 2015 sebanyak 1 juta pengguna.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA