Shell Advance Asia Talent Cup 2015 Masuki Putaran Kedua

Shell Advance Asia Talent Cup 2015 Masuki Putaran Kedua

Tivan Rahmat | 27 Mar 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Kompetisi balap motor Shell Advance Asia Talent Cup 2015 telah memasuki putaran kedua. Sirkuit Losail, Qatar pun akan menjadi arena adu kecepatan bagi 22 pembalap dari 7 negara pada 27-29 Maret mendatang.

Dalam balapan yang diselenggarakan Shell tersebut, Indonesia menempatkan dua pembalap mudanya, Gerry Salim (Jawa Timur) dan Andi Izdihar (Sulawesi) yang sama-sama menuai hasil positif di race putaran pertama di Thailand.

Mereka berdua tercatat masuk 10 besar yang pertama kali mencapai garis finish. Kredit tambahan juga tertuju pada Gerry Salim yang berhasil menaiki podium setelah finish di urutan 3. Lebih spesialnya lagi, kedua pembalap muda Indonesia ini juga mendapatkan kehormatan untuk mengikuti putaran pembukaan kejuaraan dunia MotoGP 2015.

Tahun ini, 22 pembalap muda yang mengikuti ajang Shell Advance Asia Talent Cup 2015 dinilai lebih potensial dan kompetitif ketimbang tahun lalu.

“Pada seri tahun lalu, pembalap Jepang sangat mendominasi kompetisi ini. Tetapi sekarang, pembalap dari negara lain semakin matang yang menandakan adanya perubahan besar yang terjadi di Asia. Pembalap-pembalap dari Thailand, Malaysia dan Indonesia meningkatkan level permainan mereka. Setahap demi setahap, kami mendapatkan apa yang kami harapkan dari kompetisi Shell Advance Asia Talent Cup ini, yaitu para pembalap muda berbakat dari Asia yang siap bertarung di ajang serial balap motor dunia,” ucap Alberto Puig selaku Direktur Shell Advance Asia Talent Cup 2015 dalam rilis yang diterima Ganlob.com (26/03).

Di sisi lain, saat mengetahui Indonesia berhasil mengirimkan dua putra terbaiknya di pentas internasional, Dian Andyasuri, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia mengaku bangga sekaligus akan terus mendukung langkah mereka untuk menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kita harus menjaga momentum ini dan kami rasa tidak ada cara yang lebih baik untuk mencari pembalap muda berbakat selain melalui ajang bergengsi Shell Advance Asia Talent Cup. Musim kompetisi 2015 telah dimulai dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Chang, Thailand dan kami sangat bangga karena 3 pembalap muda Indonesia dapat ikut berlaga di Shell ATC 2015,” ucap Dian.

Selain itu, Dian juga berharap agar masyarakat Indonesia senantiasa memberikan doa dan dukungan terhadap kedua pembalap yang melaju di Shell Advance Asia Talent Cup 2015.

“Semangat dan dukungan dari masyarakat Indonesia sangatlah diperlukan dan kami mendoakan prestasi terbaik bagi kedua pembalap muda Indonesia yang masih akan berlaga di putaran kedua. Semoga dua pembalap muda Indonesia dapat membawa nama harum bangsa Indonesia dengan prestasi terbaik di setiap putaran berikutnya,” pungkasnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA