Delia Kusuma, Librarian Yang Fun Dan Ceria

Delia Kusuma, Librarian Yang Fun Dan Ceria

Dian | 18 Feb 2015

JAKARTA, GANLOB.COM – Delia begitulah wanita kelahiran Makassar, 16 Desember 1985 ini biasa dipanggil. Delia berprofesi sebagai librarian atau pustakawati di sebuah sekolah internasional di Jakarta.

Delia sudah menjadi librarian selama 5 tahun dan selama ini anak sulung dari 3 bersaudara ini sangat menikmati pekerjaannya, walaupun awalnya dia bercita-cita menjadi dokter.

“Menjadi pustakawan itu sebenarnya merupakan keinginan orangtua. Karena enggak berhasil masuk kedokteran, akhirnya aku masuk jurusan ilmu informasi dan perpustakaan. Biarpun awalnya bingung, tapi lama-lama aku jadi ngerti dan jadi suka, sampe akhirnya aku memutuskan untuk memilih profesi sebagai librarian,” cerita wanita bernama lengkap Delia Kusuma yang ditemui Ganlob.com di Yesterday Lounge, Jakarta ini.

Pandangan orang terhadap seorang pustakawan yang katanya jutek, menyebalkan dan menyeramkan ternyata sangat bertolak belakang dengan wanita berambut panjang ini. Delia yang bertubuh imut ini sangat menyenangkan, rame, ceria dan suka ketawa.

“Walaupun enggak semua, tapi banyak yang menilai seorang pustakawan itu jutek dan tidak menyenangkan. Nah, imej itulah yang ingin aku ubah. Seorang pustakawan itu bisa sangat fun kok,” ucap wanita yang pernah menjadi DJ ini.

Makanan pedas, membaca, nyanyi dan traveling adalah beberapa hal yang sangat disukai Delia. “Aku suka makanan apapun yang penting pedas. Aku juga suka nyanyi, walaupun cuma di kamar mandi hahaha, suka baca novel dan suka traveling, terutama tempat yang ada pantainya seperti Bali,” ungkapnya.

Seperti apakah pria idaman Delia? “Aku suka pria berkacamata dan bertato. Itu seperti perpaduan good boy dan bad boy. Smart tapi juga cowok banget. Aku paling benci cowok yang sok tahu dan sok jago. Ilfil liatnya,” jawabnya.

Suka pria lokal atau bule? “Aku suka pria lokal, karena menurutku kalo sama-sama Indonesia, masing-masing lebih mengerti dan menghormati budaya yang ada, sehingga cara pendekatannya pun akan lebih gampang,” tutup Delia.

 

 

 

 

 


KOMENTAR
  • rio
    24 February 2015

    Cute 🙂

  • cika
    1 March 2015

    😉

  • joe
    12 March 2015

    cantik & smart 🙂

  • put put
    25 August 2015

    bersinar-sinar *-*

BERITA LAINNYA