Beli Boston Dynamics, Google Serius Garap Robot

Beli Boston Dynamics, Google Serius Garap Robot

Ganlob Admin | 16 Dec 2013

GANLOB.COM – Google mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Boston Dynamics, pencipta robot seperti BigDog dan Cheetah. Ini adalah perusahaan robotik kedelapan yang telah dibeli Google dalam enam bulan terakhir.

Pengumuman yang diberitakan oleh New York Times tidak menyebutkan nilai yang dibayarkan Google kepada perusahaan rekayasa yang didirikan oleh seorang mantan profesor di MIT. Boston Dynamics diketahui mempunyai kontrak dengan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dan telah mengembangkan berbagai robot untuk keperluan militer.

Robot buatan Boston Dynamics dapat berlari dengan kecepatan 46,67 km/jam lebih cepat dari manusia terkencang, Ushain Bolt. Selain robot-robot yang menyerupai binatang seperti WildCat, Cheetah dan BigDog, perusahaan ini juga telah mengembangkan robot humanoid yang dinamai Atlas.

Google mempercayakan usahanya dalam menggarap robot pada Andry Rubin, orang yang sukses membesarkan Android. “Taruhan besar terakhirnya, Android, berawal dari sebuah ide gila yang akhirnya menempatkan superkomputer dalam ratusan juta saku,” komentar Larry Page di akun Google+.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA