Sir Alex Ferguson Rilis Buku ‘My Autobiography’

Oleh || October 23, 2013
Sir Alex Ferguson Rilis Buku ‘My Autobiography’

JAKARTA, GANLOB – Setelah mendapat penghargaan dengan dijadikannya nama Sir Alex Ferguson sebagai nama sebuah jalan di dekat Old Trafford, mantan manajer klub Manchester United (MU) ini pun meluncurkan buku otobiografinya.

Sir Alex Ferguson atau yang akrab dipanggil “Fergie” adalah manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola di Inggris. Selama 27 tahun berkarir sebagai pelatih, Fergie berhasil menggondol 13 piala juara Liga Primer, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua kali menjadi juara Liga Champions.

Buku berjudul “My Autobiography” yang diluncurkan pada Selasa 22 Oktober kemarin sudah ditunggu oleh banyak penggemar MU dan penggemar Fergie sendiri. Buku tersebut mengungkap banyak hal seperti keputusan-keputusan manajerial Fergie yang tidak diketahui publik selama berkarier di MU.

“Masalah menulis buku adalah Anda harus membawa faktor-faktor dan elemen yang mempengaruhi atau menentukan dalam pengambilan keputusan manajerial,” ujar Sir Alex Ferguson.

“Kenapa kami menjual pemain seperti David Beckham dan Ruud van Nistelrooy. Anda tidak bisa mengabaikan hal ini karena mereka adalah pemain besar dalam sejarah United”, tambahnya lagi dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Manchester United seperti yang dilansir di situs BBC Indonesia (21/10/2013).

Pemerintah Inggris pun tidak henti-hentinya memberikan penghargaan kepada Sir Alex Ferguson. Selain menjadi nama sebuah jalan, Dewan Kota Trafford juga membuat patung perunggu dan menganugerahkan penghargaan Freedom of the Borough.

Tinggalkan Komentar