Pawai Budaya Nusantara 2013 Rayakan HUT Kemerdekaan RI
Pawai Budaya Nusantara 2013 Rayakan HUT Kemerdekaan RI
Oleh     ||   August 16, 2013

JAKARTA, GANLOB – Pawai Budaya Nusantara 2013 meramaikan perayaan kemerdekaan RI ke-68 yang akan mulai dihelat pada tanggal 18 Agustus. Sebelumnya, pada tanggal 16-17 Agustus akan dilangsungkan serangkaian acara seperti penampilan orkestra dan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti yang dilansir dari situs Kompas (14/8/2013).

Pawai Budaya Nusantara tersebut akan bertemakan ‘Budaya Pemersatu Bangsa’ seperti yang dijelaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pengestu pada jumpa pers yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (13/8).

Bersamaan dengan Pawai Budaya Nusantara, di area sekitar Monumen Nasional akan digelar Jakarta Monas Carnaval yang berisikan pertunjukan musik dan acara lainnya sehingga menambah semarak perayaan HUT Republik Indonesia kali ini.

Serangkaian acara perayaan ini akan ditutup pada tanggal 25 Agustus 2013 dengan lomba lari dengan jarak 8 km dan 17 km dengan rute mengelilingi pusat kota. Jika Ganlobers berminat ikut serta, pendaftaraan dibuka secara online dan tanpa dipungut biaya.

Foto: agus.s.budiawan/flickr

Komentar

  1. Rizky Julianawati says:

    mohon info pawai di Monas tgl brp jam brp?