Casey Stoner Bergabung Lagi dengan Honda

Casey Stoner Bergabung Lagi dengan Honda

Ganlob Admin | 25 Jul 2013

JAKARTA, GANLOB – Casey Stoner yang menyatakan pensiun dari MotoGP tahun lalu, akhirnya kembali mengaspal bersama tim lamanya, Honda Racing Corporation (HRC). Namun juara dunia MotoGP ini akan berperan sebagai test rider motor balap Honda untuk musim mendatang.

Casey Stoner dijadwalkan akan kembali menunggangi Honda RC213V di Sirkuit Motegi, Jepang pada tanggal 6-7 Agustus mendatang. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa pebalap asal Australia akan menggunakan “wild card” untuk ikut di seri GP Australia dan Jepang di bulan Oktober 2013.

Menanggapi rumor tersebut, juru bicara HRC mengatakan bahwa keikutsertaan Stoner di balapan dengan menggunakan wild card adalah bukan bagian dari rencana, seperti dilansir foxsport.com.au (23/7).

Yang terpenting bagi Honda adalah masukan dari Casey Stoner setelah menunggangi Honda RC213V dalam uji coba berskala penuh nanti. Kuda besi tim Honda tersebut saat ini kurang maksimal dalam menjalani persaingan ketat dengan tim Yamaha untuk perebutan gelar juara tahun ini.

“Ketika anda memiliki motor baru adalah hal yang baik memiliki seorang test rider yang benar-benar dapat mencobanya sampai batas sebelum mengembalikan motor tersebut ke rider pabrikan.” kata pimpinan tim HRC Livio Suppo.

 

Foto:caseystoner.com.au, foxsport.co.au

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA