Di China, Orang Dewasa pun Minum ASI

Oleh || July 5, 2013
Di China, Orang Dewasa pun Minum ASI

JAKARTA, GANLOB – Sebuah trend kesehatan yang baru telah muncul di China, air susu ibu (ASI) yang biasa dikonsumsi bayi rupanya juga disukai oleh orang dewasa, dengan alasan menginginkan susu yang alami dan kaya nutrisi.

Masyarakat China memang memiliki trauma mengkonsumsi susu formula setelah merebaknya berita susu terkontaminasi melamine yang menewaskan belasan bayi. Maka para calon konsumen pun tidak segan-segan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan air susu ibu ini.

Lin Jun, salah seorang yang mengoperasikan jasa penyedia inang (yang menyusui) melayani baik bayi maupun orang dewasa, namun sumber utama perusahaannya adalah pelanggan dewasa berpenghasilan tinggi yang berjuang dari masalah kesehatan karena tekanan karir.

“Pelanggan dapat minum langsung dari puting,” kata Lin. Jika pelanggan merasa canggung, ASI dipompa keluar dan minum dari botol.” Kebanyakan inang tidak memiliki masalah dengan hal tersebut selama harganya tepat”, tambah Lin Jun, seperti yang dikutip dari wantchinatimes.com (3/7/2013).

 

Foto : menshealth.com

Tinggalkan Komentar