Aliza Putri, Pesilat Yang Merambah ke Dunia Tarik Suara

Aliza Putri, Pesilat Yang Merambah ke Dunia Tarik Suara

Sulistyo Dwi Nugroho | 24 Jun 2013

 

 

JAKARTA, GANLOB – Aliza Bella Putri atau yang akrab dipanggil Caca merupakan seorang pribadi yang aktif dan selalu ingin mencoba hal yang baru. Sesuai dengan karakter rasi bintang yang dimilikinya yaitu Pisces.

Wanita muda ini mengaku memiliki sifat tomboy, terlihat dari aktifitas olahraga yang dilakukannya seperti futsal dan sepakbola. Dirinya kerap menjadi pemain terbaik ataupun pencetak gol terbanyak di lapangan hijau kala masih di SMA. Walaupun gemar bermain bola dirinya mengaku tidak terlalu suka menonton pertandingan sepakbola di layar kaca.

Anak ketiga dari 5 bersaudara ini memang memiliki banyak kesibukan. Aliza kerap menjadi presenter di beberapa stasiun televisi. Sebuah profesi yang bermula dari saat SMA ketika ia memandu acara di sekolahnya. Dirinya pun sudah menjalani profesi ini sejak tahun 2007.

Selain sebagai presenter di berbagai acara baik on air maupun off air, Aliza sedang meniti karir sebagai seorang penyanyi. Berada dibawah naungan label Nagaswara, Caca yang sudah sekitar 5 tahun menjalani profesi ini sedang dalam proses pembuatan album. Aliza mengungkapkan bahwa dalam pembuatan albumnya dibantu oleh Andi Rianto dan produser kawakan Dorie Kalmas.

Aliza yang mengusung pop alternatif ini sudah mempunyai sebuah single berjudul “ Tell Me Why “.  Di sela-sela kesibukannya tersebut dara keturunan Betawi, Arab dan Tionghoa ini masih menyempatkan berlatih sebuah hobi  yang telah ia jalani sejak kelas 6 SD yaitu pencak silat. Aliza tidak hanya sekedar hobi melakukan beladiri asli Indonesia ini namun beberapa kali mengikuti kejuaraan pencak silat.

Ketika masih berusia 11 tahun, Aliza yang tergabung dalam Al-Azhar Seni Bela Diri ini pernah menjadi juara 1 se-jabodetabek di sebuah kejuaraan pencak silat yang diikutinya. Terakhir kali mengikuti kejuaraan pencak silat setahun lalu dirinya pun masih mampu keluar sebagai pemenang pada sebuah kejuaraan pencak silat yang berlangsung di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan.

Aliza menyukai pencak silat karena fleksibilitasnya. Pencak silat juga mengajarinya untuk lebih simple dalam menjalani hidup. Aliza juga merasa pencak silat meningkatkan pernafasan dalam tubuhnya yang juga menunjang karirnya sebagai seorang penyanyi. Menurutnya pencak silat bukan lagi sekadar hobi namun sudah merupakan gaya hidup bagi dara yang lebih menyukai pria Indonesia ketimbang asing ini.

 

Foto: Ganlob/Bayu Prapanca

Lokasi : Rebel Gym, Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan


KOMENTAR
BERITA LAINNYA