Semarak Festival Derawan

Oleh || June 22, 2013
Semarak Festival Derawan

 

JAKARTA, GANLOB – Siapa yang tidak mau liburan ke Kepulauan Derawan, di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur? Bermain dengan penyu dan berenang di air laut yang jernih di sana, akan terasa menyenangkan. Nah, buat Ganlobers yang mau liburan ke Derawan sebaiknya datang di bulan Juni hingga September 2013.

Kenapa? Karena selama bulan Juni hingga September 2013, Kepulauan Derawan akan semarak dengan berbagai acara wisata. Acara tersebut bertajuk Festival Derawan.

“Ada banyak kegiatan, seperti pemecahan rekor MURI oleh penyelam senior. Lalu di bulan Agustus ada kegiatan game fishing (memancing),” kata Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak dalam jumpa pers Grand Launching Festival Derawan 2013, di Jakarta, Rabu (19/6/2013), seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, lanjut Awang Faroek, ada pula acara seminar mengenai pariwisata, panggung gembira, dan pentas seni. Ada pula kejuaraan nasional (kejurnas) selam, live on board, kegiatan kapal pesiar, rally kapal layar, kejurnas layar, sampai pameran wisata.

Yang paling menarik, Festival Derawan akan menampilkan lomba terjun payung. Kalau biasanya orang mendarat di atas tanah, terjun payung Derawan mendarat di lautan.

Selamat jalan-jalan ke Derawan!

 

foto: okezone.com

Tinggalkan Komentar