Pena Gambar 3 Dimensi Pertama di Dunia

Oleh || June 21, 2013
Pena Gambar 3 Dimensi Pertama di Dunia

 

JAKARTA, GANLOB – Menggambar dengan hasil 3 dimensi secara langsung sekarang bukanlah sebuah impian. 3Doodler yang dikembangkan oleh perusahaan mainan WobbleWorks, merupakan pena gambar 3 dimensi pertama di dunia. Pena tersebut mengeluarkan cairan plastik ‘ABS’ tipis yang cepat mengering dan membentuk sesuai dengan apa yang kita gambar. Cara kerjanya mirip seperti menggunakan alat perekat ‘hot glue’.

3Doodler yang mengumpulkan dana lewat KickStarter pada bulan Februari silam, saat ini telah berhasil menghimpun dana sebesar US$ 2,3 juta. Pada awalnya WobbleWorks hanya mengejar target US$ 30 ribu, yang langsung terkumpul hanya dalam hitungan jam. Hal tersebut membuat 3Doodler menjadi proyek tercepat yang berhasil mencapai target di KickStarter.

3Doodler adalah hasil rancangan dari Peter Dilworth dan Max Bogue yang kemudian mendirikan WobbleWorks.
“Kami ingin untuk merancang sebuah perangkat cetak 3D yang bisa dipakai langsung, tanpa perlu pengetahuan teknis apapun, perangkat lunak atau pun komputer. Kami juga ingin perangkat tersebut terjangkau dan menyenangkan, sehingga siapa pun bisa menggunakan 3 Doodler,” kata Peter Dilworth, seperti yang dikutip dari telegraph.co.uk (6/6/2013).

Ganlobers sudah ada yang punya?

Foto : 3doodler.com

Tinggalkan Komentar

CAPTCHA Image
*