Indo Dental Center, One Stop Dental Service

Oleh || May 30, 2013
Indo Dental Center, One Stop Dental Service

JAKARTA, GANLOB – Bagi Ganlobers yang mempunyai keluhan mengenai gigi dan seputar mulut atau ingin mempunyai senyuman yang sempurna, Indo Dental Center, sebuah klinik spesialis di bilangan Kebayoran Baru merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Indo Dental Center berawal dari sebuah klinik pribadi di daerah Pluit, Jakarta Utara, di tahun 2001 yang diprakarsai oleh Drg Leonard C. Nelwan. Sp.Pros, FITI, FISID beserta kedua rekannya. Seiring dengan berjalannya waktu, dua tahun kemudian klinik ini berkembang menjadi sebuah klinik spesialis.

Klinik spesialis yang berada di Jl. Wolter Monginsidi No 93, Jakarta Selatan ini menawarkan One Stop Dental Service. Pasien dapat ditangani oleh beberapa dokter spesialis yang sesuai dengan kompetensinya di klinik spesialis tersebut. Cukup ringkas dan mempersingkat waktu bukan?

Memasuki area ruang tunggu Indo Dental Center serasa tidak berada di sebuah klinik praktek dokter gigi. Ruang tunggu yang nyaman dengan nuansa elegan layaknya sebuah lobi hotel mewah dapat dirasakan di sini. Dominasi warna putih mencerminkan ke-higienis-an klinik spesialis ini.

Indo Dental Center dilengkapi dengan fasilitas perawatan yang mutakhir. Dental unit high end dengan berbagai fungsi yang sudah terintegrasi di dalamnya terpasang di setiap ruang perawatan. Dental unit buatan Sirona, sebuah produsen peralatan kedokteran gigi ternama dari Jerman, dilengkapi dengan berbagai built-in features yang canggih sehingga sangat membantu para dokter di klinik ini dalam menangani pasiennya. Salah satu feature ataupun fungsi dari dental unit ini adalah dapat mengeluarkan air hangat bahkan mempunyai fungsi memijat sehingga menambah kenyamanan sang pasien.

Klinik spesialis ini mempunyai ruangan sterilisasi tersendiri dengan menggunakan teknologi ultrasonik yang digunakan untuk mensterilkan setiap perlengkapan yang digunakan.  Segala proses sterilisasi yang dilakukan sesuai dengan standar praktek internasional.

Indo Dental Center juga dilengkapi dengan sebuah laboratorium yang mungkin menjadikannya sebagai klinik spesialis gigi satu-satunya di Jakarta atau bahkan di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas tersebut. Laboratorium yang komprehensif tersebut dapat digunakan untuk membuat gigi palsu dalam hitungan jam untuk beberapa kasus tertentu.

Klinik spesialis yang juga diperkuat dengan tenaga ahli dari Jepang ini memiliki teknologi pemindaian gigi atau x-ray dengan output tiga dimensi (3D) sehingga mempermudah para tenaga medis disini untuk melakukan analisa terhadap seorang pasien. Teknologi CAD CAM, sebuah teknologi terkini di kedokteran gigi juga melengkapi Indo Dental Center. Dengan teknologi tersebut, pembuatan gigi di klinik spesialis ini tidak perlu lagi dicetak secara manual namun hanya melewati proses pemindaian (scan) dan di desain melalui komputer (computerized designed) sehingga menghasilkan hasil yang presisi dan efisien.

Klinik spesialis gigi ini mempunyai waktu operasional dari jam 9 pagi sampai dengan 7 malam setiap harinya. Indo Dental Center melayani baik pasien dewasa maupun anak-anak. Disini disediakan ruangan khusus untuk anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga mereka nyaman berada di klinik tersebut.

Dengan fasilitas terkini serta pelayanan yang ramah, Ganlobers tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk melakukan perawatan gigi dan mulut karena semuanya sudah tersedia di Indo Dental Center.

 

Foto : Ganlob / Bayu Prapanca

Tinggalkan Komentar