Cat Kuku, Tren Baru Fesyen Pria?
Cat Kuku, Tren Baru Fesyen Pria?
Oleh     ||   April 6, 2013

 

JAKARTA, GANLOB – Apa yang ada di benak Ganlobers ketika melihat pria memakai cat kuku? Biasa saja atau tersenyum-senyum geli. Asal tahu saja ternyata cat kuku bukan lagi kosmetik yang didominasi kaum hawa.

Pergeseran persepsi cat kuku disadari oleh Josh Espley, mantan tenaga pemasaran untuk sebuah perusahaan mainan seks bernama Fleshlight. Espley melihat kebiasaan teman-temannya yang bergelut dalam kick boxing memakai cat untuk melindungi kuku mereka dari goresan saat berlatih.

Praktek ini menjadi populer, katanya, terutama di dunia seni bela diri yang menyedot penonton hingga jutaan itu. Lihat saja ulah mantan juara Ultimate Fighting, Chuck Liddell. Chuck bahkan mempopulerkan penggunaan cat kuku merah muda, ia kemudian mencirikan dirinya selalu bertarung dengan kuku merah muda.

Espley yang juga penggemar tabloid US Weekly mendapati tren cat kuku juga mewabah di kalangan selebriti. Seperti Zac Effron, gitaris rock Dave Navarro atau Johnny Depp pernah terlihat mengecat kukunya dengan warna biru abu-abu. Sedangkan pangeran Harry pernah mengenakan cat kuku merah muda terang pada 2009.

Ini seperti penegasan cat kuku warna-warni akhirnya menjadi tren baru untuk menghias dan memberi kilau pada kuku pria.

Pria masa kini tidak sungkan memperindah tampilan kuku. Dari cat warna-warna menggoda, kuku palsu bergambar, hingga manik-manik cantik turut menghiasi kuku para wanita, baik remaja maupun dewasa. Namun, seiring perkembangan zaman, cat kuku warna-warni sepertinya sudah terlihat kuno.

“Manicure yang rapi sempurna, menunjukkan kesuksesan dan kekuatan, atau warna-warna berani yang menunjukkan kepercayaan diri, menggunakan cat kuku ialah cara pria mengekspresikan diri dan menampilkan gaya mereka yang sebenarnya,” tandas Espley.

Ketenaran cat kuku di dunia pria itulah yang membawa brand perawatan tubuh pria ‘Evolution Man’ membuat cat kuku bertema maskulin. Hal ini juga yang menginspirasi Alpha Nail mengeluarkan produk cat kuku pria seharga 12 dollar.

Para stylist melihat cat kuku pria lebih identik dengan warna trendi yang umumnya ditemukan dalam cat mobil. Mereka juga mengatakan, pria masa kini makin sadar untuk merawat kuku dan tangan. Pria modern pun tak lagi sungkan memeroleh layanan pedikur dan manikur.

Cat kuku pada pria bisa dijadikan kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka tak terikat pada aturan, mandiri dan kuat. Pria modern kini tak lagi sungkan pergi ke salon untuk memperoleh layanan pedikur dan manikur.

Diyakini, bagi pria masa kini, kuku juga menjadi style statement yang mempertegas karakter mereka. Lalu, apa statement warna kuku Ganlobers?

 

Foto: alphanail.com