Villapoto Buktikan Raja AMA Supercross 2013

Villapoto Buktikan Raja AMA Supercross 2013

Ganlob Admin | 05 Mar 2013

JAKARTA –  Putaran ke-9 AMA Supercross 2013 yang diadakan di St Louis, Amerika dipimpin oleh Ryan Villopoto. Di hadapan 60.178 fans AMA Supercross, kemenangan Villopoto di St Louis seakan mengukuhkan juara Supercross 2011 sebagai raja Supercross.

Pembalap Kawasaki Monster Energy tersebut pada awalnya kesulitan menghadapi persaingan. Di lap awal, justru pembalap Yoshimura Suzuki, James Stewart, adu kuat dengan pembalap Two Two Motorsports, Chad Reed memimpin balapan. Namun, di tengah balapan, terjadi kecelakaan yang mengharuskan pertandingan dihentikan.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Villopoto langsung tancap gas begitu balapan dimulai kembali. Stewart pun harus takluk persis dibelakang Villopoto. Sementara itu, Reed hanya puas menduduki urutan ke tiga.

Kemenangan ini menempatkan Ryan Villopoto di posisi kedua, terpaut 12 nilai dari pemimpin musim ini, David Millsaps, dengan point 174 di AMA Supercross 2013.

Sedangkan untuk kelas 250 SX, Tim Honda, Wil Hahn masih memenangi pada pertempuran supercross di kelas ini, dengan dibayangi Tim Dean Wilson dengan pabrikan Kawasaki.

 

foto:amasupercross.com


KOMENTAR
BERITA LAINNYA