Magic Mushroom, Jamur Ajib Penyebab Halusinasi

Magic Mushroom, Jamur Ajib Penyebab Halusinasi

Sulistyo Dwi Nugroho ||

JAKARTA – Apakah ada di antara ganlobers yang suka mengkonsumsi mushroom atau magic mushroom dan kadang juga suka disebut mushy?. Jamur yang satu ini bukanlah jamur yang pada umumnya digunakan pada masakan, namun jamur yang “ajib” ini biasanya digunakan untuk bersenang-senang.

Magic mushroom atau jamur ini merupakan sejenis jamur yang tumbuh di kotoran hewan seperti sapi atau kerbau. Jamur “ajib” ini memberikan efek halusinasi yang menyesuaikan dengan kondisi psikologis orang yang mengkonsumsinya.
Mushroom yang satu ini mengandung zat aktif yang dinamakan psilosibina yang termasuk ke dalam golongan narkotika jenis alamiah atau berasal dari tetumbuhan alami.

Jamur ajib ini termasuk kedalam narkotika golongan 1 dalam Undang-Undang Narkotika No 35 Tahun 2009. Baik penjual maupun pengguna yang menyalahgunakan jamur ini dapat dipidanakan, demikian seperti yang dilansir dari kompas.com

Nah, mungkin bagi ganlobers yang tadinya mengira jika mushroom ini bukan narkotika, sebaiknya menghindari mengkonsumsinya karena nanti bisa berhadapan dengan aparat hukum.

 

KOMENTAR